Jumat, 04 Juni 2010

Seputar World Cup 2010 Afrika Selatan

Pirlo (Italia) : Kita Mulai Dari Awal

Selama kampanye kemenangan Italia di Piala Dunia FIFA 2006 Jerman ™, Andrea Pirlo mendapat suara Kelompok Studi Teknis FIFA sebagai pemain terbaik di tim pembuka melawan Ghana, semi-final melawan Jerman dan Final melawan Perancis. Sebagai hasil dari penghargaan pemain tengah AC Milan meraih adidas turnamen's Bronze Ball penghargaan, di belakang Perancis Zinedine Zidane dan rekan satu timnya Azzurri Fabio Cannavaro. Empat tahun dan hanya beberapa minggu sebelum memulai Afrika Selatan 2010, FIFA.com duduk untuk sebuah wawancara eksklusif dengan playmaker 31 tahun, untuk mengetahui bagaimana rasanya menjadi juara memerintah mempersiapkan untuk membela yang paling dicari- setelah piala di dunia sepakbola.

FIFA.com: Andrea, empat tahun lalu putra sulung Anda masih sangat muda tapi mungkin sekarang dia siap untuk pengalaman pertama Piala Dunia sebagai kipas. Apa harapan untuk acara besar seperti yang terlihat melalui mata seorang anak?
Andrea Pirlo: Niccolo akan tujuh tahun dalam beberapa hari dan untuk sekarang ia rajin sekali mengikuti kejuaraan Italia dan Liga Champions. Dia belum sepenuhnya memahami konsep Piala Dunia dan pentingnya acara ini, tapi aku yakin bahwa antara bulan Juni dan Juli ia akan menemukan keajaiban dari turnamen ini dan akan jatuh cinta selamanya.

Apa kenangan Anda sendiri dari Piala Dunia FIFA seperti anak kecil?
Saya hanya bisa ingat kilatan samar Meksiko 1986, ketika La Nazionale tersingkir cukup awal, sedangkan aku jelas dapat mengingat saat-saat magis Italia '90. Ini suasana luar biasa dan aku sayang ingat sore dan malam hari musim panas yang aku menghabiskan menonton pertandingan. Ini adalah pengalaman yang sangat riang dan aku sangat ingin merayakan sama seperti orang lain seusia saya, tapi sayangnya Italia tidak berhasil mencapai Final dan itu Jerman yang menang.

Enam belas tahun setelah itu kekecewaan pahit, anak-anak dan remaja di masa itu - generasi yang lahir antara tahun 1970 (kedua-pilihan kiper Angelo Peruzzi) dan 1983 (gelandang Daniele De Rossi) - dibuat maaf dengan cara yang spektakuler, merebut gelar di Jerman tanah dari semua tempat, setelah mengatasi tuan rumah di semifinal.
Ini adalah emosi aku tidak akan pernah lupa seumur hidup saya, karena saya pikir tidak ada yang lebih baik daripada menang di menit terakhir dari waktu ekstra dalam sebuah stadion penuh dengan pendukung Jerman gairah. Lain saat tombol di jalan menuju kemenangan di Berlin adalah hukuman itu Totti mencetak gol melawan Australia di babak 16, yang juga datang tepat pada akhir pertandingan. Kami telah bermain dengan sepuluh orang dan menang seperti itu membuat kami menyadari bahwa tanda-tanda yang menjanjikan. Di Jerman ada suasana yang fantastis, bahkan di luar stadion. Saya berharap tahun ini akan tidak berbeda!

Apa yang Anda harapkan dari edisi pertama yang dimainkan di benua Afrika?
Aku hanya harus tahu tahun lalu Afrika Selatan selama Piala Konfederasi dan ini negara yang mempesona saya. Saya berharap bahwa ini Piala Dunia akan menjadi kekuatan pendorong dan juga bahwa ia menarik orang banyak yang besar. Mungkin hal yang baik yang akan bermain di musim dingin, karena tidak akan sangat panas. Adapun masalah ketinggian kita akan mencoba untuk mengatasinya dengan pelatihan khusus dalam Sestriere, di ketinggian tinggi. Kita harus melepaskan diri dalam kondisi puncak dalam hal kebugaran pernafasan kami. Lintasan perubahan sedikit karena kecepatan bola meningkat dan di atas semua karena cenderung kehilangan ketinggian. Aku harus melatih untuk mendapatkan bermain percaya diri dalam kondisi tersebut, terutama dalam hal untuk mengatur potongan-potongan.

Tidak ada komentar:

Label

Algoritma (3) Bisnis (3) Dunia (8) Film (2) Internet (4) Multimedia (5) Musik (2) Sejarah (13) Sports (9) Teknologi (5) Tips dan Trik (7) Tokoh (12) Transportasi (6) Tutorial 3D (4) Wisata (4)