Selasa, 09 Februari 2010

Avatar, SEMANGATI ORANG LUMPUH

Summary by:encik
Adegan dalam film 'Avatar', pemainnya meninggalkan kursi roda kemudian berjalan dan bermain basket, mampu menyentuh dan membuat Santina Muha (26th) yang mengalami kelumpuhan sejak usia 5 th memiliki impian untuk mempergunakan kakinya kembali.

Film ini, membuatnya berpikir bahwa orang cacat pun masih bisa berbuat sesuatu. Bagi Muha dan orang lain yang mengalami cedera tulang belakang, film ini bisa memberikan inspirasi yang besar melalui tokoh utama yang lumpuh. Film tersebut juga berhasil menunjukkan kekuatan mental dan emosional dari seorang yang cacat. Meskipun kaki tidak bekerja tapi hati dan pikiran masih tetap bisa bekerja dan berguna. Selama ini beberapa film populer tentang orang cacat lebih menonjolkan pandangan negatif mengenai orang cacat, yang membuat Muha dan yang lainnya sempat merasa hidup dengan kursi roda sangat tidak berguna dan lemah.

Meskipun film ini secara emosional bisa mempengaruhi seseorang, tapi tidak semua orang yang menggunakan kursi roda bisa berpikir secara akurat.

Di kehidupan nyata, hanya orang-orang tertentu yang bisa  menjadi inspirasi bagi orang lain. Bagaimana dengan kita? Sungguh beruntunglah orang-orang yang bisa menjadi seperti ini!!!

Avatar, SEMANGATI ORANG LUMPUH Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/movies/m-adventure/1965299-avatar-semangati-orang-lumpuh/

Tidak ada komentar:

Label