Kamis, 27 Oktober 2011

Hal-hal yang sebaiknya dilakukan sebelum perjalanan udara

Ya, terkadang kita terlalu senang saat akan bepergian, ataupun malah tidak perduli dengan perjalanan kita, setiap individu pasti mempunyai kebiasaan tersendiri dalam mempersiapkan perjalanannya. Berikut ini kami sampaikan beberapa tips yang layak dilakukan sebelumnya:
  • Persiapan
    Lakukan persiapan perjalanan Anda dengan baik. Buat catatan kecil tentang barang-barang yang perlu dibawa dan kemana saja tempat yang akan Anda tuju. Jaket tebal untuk tempat yang dingin, serta sunblock cream untuk tempat yang terik, sebaiknya tidak diabaikan. Untuk perjalanan jarak jauh, penerbangan adalah solusi terbaik untuk menghemat waktu dan tenaga selama perjalanan.
  • Berkemas
    Bawa keperluan Anda secukupnya, jangan berlebih. Cek kebijakan maskapai tentang bagasi. Pastikan Anda tidak membawa bagasi lebih dari yang ditetapkan agar tidak terkena biaya tambahan. Hindari membawa senjata api dan senjata tajam, barang yang mudah meledak ataupun pecah. Simpan barang-barang berharga dalam tas tangan. 
  • Uang Kontan
    Bawalah selalu uang kontan secukupnya. Anda akan membutuhkannya untuk membayar pajak perjalanan, memberi tips untuk jasa porter ataupun membeli makanan dan minuman.
  • Waktu Check In
    Sebaiknya Anda sudah berada di bandara dua jam sebelum jadwal penerbangan. Masing-masing maskapai mempunyai aturan sendiri kapan waku maksimal untuk check in. Pastikan Anda tidak tertinggal persawat.
  • Prosedur Keselamatan
    Patuhi aturan umum penerbangan tentang keselamatan. Di dalam penerbangan, semua pihak turut andil dalam suksesnya pelaksanaan prosedur keselamatan.
  • Kebutuhan Khusus
    Persiapkan kebutuhan pribadi Anda untuk kasus-kasus khusus, seperti tidak tahan AC atau mabuk udara. Konsumsi obat anti mabuk jika diperlukan. Di dalam pesawat, mintalah bantuan kepada kru udara.
  • Buku dan Lagu
    Bawalah buku favorit Anda, atau pemutar lagu portabel untuk menemani perjalanan.
     

Tidak ada komentar:

Label