Minggu, 11 November 2012

10 Hewan paling mematikan di bumi

10. Kodok panah beracun



Punggungnya bisa mengeluarkan uap yang berfungsi mengusir predator. Setiap ekor mampu menghasilkan racun yang dapat membunuh 10 orang.


9. Kerbau Cape



Saat berhadapan dengan predator, jenis kerbau ini langsung menyerang. Beratnya 750 kg dengan dua tanduk besar dan tajam. Bahaya yang mengerikan adalah mereka sering berkelompok dan menyerang secara bersamaan.


8. Beruang Kutub



Di alam liar, mereka memangsa singa laut gajah untuk sarapan. Ia dapat dengan mudah menanggalkan kepala anda dengan sekali tampar.


7. Gajah



Gajah membunuh lebih dari 500 orang setiap tahun. Gajah afrika yang rata2 beratnya 8 ton begitu berbahaya, belum lagi gadingnya yang tajam.


6. Buaya Air asin Australia



Dari namanya udah seram bukan? Satu2nya jenis buaya yang hidup di air asin.


5. Singa Afrika



Taring sangat tajam. Cakar setajam silet. Kelaparan. Mahluk ini akan menjadi pemburu yang hampir sempurna.


4. Hiu putih raksasa



Darah di air dapat merangsang hiu2 ini untuk memangsa. Jumlah giginya adalah 3000 buah dan semua digunakan untuk mencabik2 mangsanya.


3. Ubur-ubur kotak Australia



Dikenal pula sebagai lebah laut, ubur2 seukuran mangkok ini dapat memiliki 60 tentakel yang panjangnya masing2 5 meter. Setiap tentakel memiliki 5000 sel sengat yang mengandung cukup racun untuk membunuh 60 orang.


2. Kobra Asia



Walau Kobra Asia tidak memegang rekor ular paling berbisa, ia tetap sangat berbahaya. Lebih dari 50 ribu kematian karena gigitan ular per tahun, kobra Asia yang paling banyak membunuh.


1. Nyamuk



Sebagian besar jenis nyamuk hanya menyebabkan gatal bila menggigit anda. Namun sebagian lagi membawa parasit penyebab malaria. Hasilnya, mahluk kecil ini bertanggungjawab atas kematian lebih dari dua juta orang per tahun.

Sumber : http://indonesiaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Label