Jumat, 16 November 2012

Waktu yang Tepat Memesan Tiket Pesawat

Kapan Anda biasa pesan tiket pesawat sebelum bepergian? Sebulan, tiga bulan, atau bahkan sehari sebelum keberangkatan? Situs pencarian Kayak melakukan survei, kapan waktu terbaik untuk booking tiket pesawat.

Banyak traveler bilang, semakin cepat booking tiket pesawat maka harganya akan semakin miring. Rupanya hal itu belum tentu benar. Situs pencarian tiket pesawat yaitu Kayak melakukan survei, kapan waktu terbaik untuk booking tiket pesawat. Pada waktu ini, Anda akan mendapat harga tiket yang paling miring.

Waktu terbaik itu tepat 21 hari sebelum keberangkatan. Survei ini diambil dari 100 juta pencarian jadwal pesawat di situs Kayak, mulai Januari-Desember 2011.

Seperti dilansir Huffington Post, Senin (22/10/2012), Anda akan mendapat harga yang lebih miring dibanding booking 6 bulan sebelum keberangkatan. Saat booking 21 hari sebelum keberangkatan, biaya penerbangan domestik rata-rata adalah US$342 (Rp 3,2 juta) per tiket. Sementara kalau booking 6 bulan sebelumnya, harganya US$370 (Rp 3,5 juta) per tiket.

Kalau memesan 21 hari sebelum keberangkatan untuk penerbangan internasional, harga rata-rata tiketnya US$977 (Rp 9,3 juta). Berbeda dengan pemesanan 6 bulan sebelumnya dengan harga rata-rata US$1.016 (Rp 9,7 juta).

Dalam survei tersebut juga dijelaskan, para penumpang yang menunggu sampai menit-menit terakhir booking pesawat hampir pasti membayar lebih untuk harga tiketnya. Nah, sudah tahu kan kapan waktu terbaik pesan tiket pesawat?

Sumber : infopenerbangan.com

Tidak ada komentar:

Label